Operasi Blok Gas Suban Dihentikan

Operasi Blok Gas Suban Dihentikan
Operasi Blok Gas Suban Dihentikan
JAKARTA – Lapangan Gas Suban di Provinsi Sumatera Selatan dengan operator ConocoPhillips akan mengalami penghentian operasi terencana (planned shutdown), dimulai pada Sabtu ( 23/7)  hingga Jumat (29/7) pekan depan. Pengehntian tersebut lantaran adanya perawatan fasilitas yang dilakukan secara  rutin.

Kepala Divisi Humas, Sekuriti, dan Formalitas, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS), Gde Pradnyana menyatakan,  penghentian operasi gas di blok itu akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung selama 96 jam pada 23 hingga 26 Juli 2011. Sedangkan kedua adalah penghentian total yang berlangsung selama 64 jam pada 27 hingga 29 Juli.

“Kegiatan perawatan yang terencana ini tidak akan mengganggu target produksi tahun 2011,” ungkap  Gde Pradnyana di Jakarta, Kamis (21/7).

Dia menjelaskan, pemeliharaan fasilitas produksi Suban ini dilakukan untuk mengoptimalkan kapasitas produksi serta memastikan integritas, kehandalan sistem produksi dan pengiriman gas untuk memperkecil kemungkinan penghentian produksi tidak terencana (unplanned shutdown) di masa yang akan datang. “Diharapkan tahun depan produksi dapat bertambah,” ujarnya.

JAKARTA – Lapangan Gas Suban di Provinsi Sumatera Selatan dengan operator ConocoPhillips akan mengalami penghentian operasi terencana (planned

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News