Operasi Keselamatan 2024 Dimulai, Irjen Iqbal: Tetap Humanis

Operasi Keselamatan 2024 Dimulai, Irjen Iqbal: Tetap Humanis
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyematkab pin tanda operasi ini dimainkan kepada anggota. Foto:Ditlantas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengingatkan kepada anak buahnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyambut dan menjalani bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan Iqbal saat menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, di halaman depan Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Sabtu (2/3).

Iqbal menegaskan operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang bulan suci Ramadan yang digelar selama 14 hari ke depan dari 4 hingga 17 Maret 2024.

"Saya minta petugas lalu lintas bersikap humanis di jalanan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara atau masyarakat," kata Iqbal.

Iqbal juga mengingatkan anggotanya untuk tidak menyakiti masyarakat.

“Saya menekankan pentingnya mengedepankan kepentingan masyarakat dan menjaga sikap di lapangan,” tegasnya.

Operasi ini dilakukan secara terpusat oleh Mabes Polri dan seluruh provinsi dengan tujuan menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas.

Iqbal berharap operasi ini dapat meminimalisir angka kecelakaan dan menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan segera dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News