Operasi Ketupat, Irjen Iqbal: Perintah Pak Kapolri Sudah Jelas, Kami All Out!

Operasi Ketupat, Irjen Iqbal: Perintah Pak Kapolri Sudah Jelas, Kami All Out!
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Jumat (22/4). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, RIAU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Iqbal memerintahkan jajarannya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Apel pasukan diawali dengan penyampaian amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui virtual kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia.

Sigit menyatakan hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama Lebaran. Pergerakan harus diantisipasi dengan baik, mulai dari sisi lalu lintas, keamanan, dan vaksinasi.

"Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat, dan pascaperayaan Idulfitri 1443 Hijriah, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat," kata Kapolri.

Sigit juga meminta jajarannya masif mensosialisasikan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M. Selain itu, memperbanyak gerai-gerai vaksin.

"Melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idulfitri di masjid-masjid maupun di lapangan," kata dia.

Kemudian, jajaran kepolisian harus memanajemen rekayasa lalu lintas, mulai dari contraflow, buka tutup tol, one way, ganjil-genap pada jalan tol maupun ruas jalan tertentu.

Seusai mendengar amanat Kapolri itu, Irjen Iqbal menyampaikan pihaknya telah memperbanyak pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polda Riau.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan jajarannya untuk melayani masyarakat dan memberikan pengamanan yang maksimal jelang Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News