Operasikan Gudang, Soho Group Inves Rp 50 M

Operasikan Gudang, Soho Group Inves Rp 50 M
Operasikan Gudang, Soho Group Inves Rp 50 M
SURABAYA - Langkah strategis diambil oleh Soho Group yakni PT Parit Padang Global (PPG) untuk memperkuat penetrasinya di wilayah Indonesia Timur. Dengan menggelontorkan investasi sebesar Rp 50 miliar, perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk farmasi, alat medis hingga consumer good ini meresmikan gudang logistik untuk menyuplai wilayah Indonesia Timur.

President Director SOHO Group, Marcus Pitt mengatakan dengan dioperasikannya gudang logistik baru ini, pihaknya menargetkan ada pertumbuhan penjualan sebesar 35 persen dibandingkan tahun lalu. "Potensi distribusi produk ke wilayah Indonesia Timur itu besar. Dengan adanya gudang baru, kami juga bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para principal dan menigkatkan distribusi," jelasnya saat peresmian gudang logistik baru di kawasan industri SIER (Surabaya Industri Estate Rungkut).

Sementara itu, Regional Operasional Manager PT Parit Padang Global, Nanik Setyawati mengatakan, distribusi akan dilaksanakan melalui dua cara yakni lewat darat dan laut. "Ada delapan cabang yang memiliki gudang logistik, yakni Jatim, Bali, seluruh Kalimantan selain Kalimantan Barat, dan Sulawesi hingga Hingga," paparnya di tempat yang sama.

Pada periode semester satu 2011, ungkap Nanik, penjualan sejumlah produk naik 35 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Secara total, kontribusi wilayah timur tersebut terhadap penjualan secara nasional mencapai 25 persen. "Yang paling signifikan adalah penjualan produk farmasi atau obat bebas seperti suplemen atau vitamin," ujarnya.

SURABAYA - Langkah strategis diambil oleh Soho Group yakni PT Parit Padang Global (PPG) untuk memperkuat penetrasinya di wilayah Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News