Operator Mesin Sekarat Akibat Tersiram Cairan Timah Panas

Operator Mesin Sekarat Akibat Tersiram Cairan Timah Panas
Operator Mesin Sekarat Akibat Tersiram Cairan Timah Panas
BATAM - Arif, seorang operator mesin PT Local Basic (LB) Teknologi di kawasan Tunas Industri Batam, dilarikan ke rumah sakit Camantha Sahidiya Mukakuning (RSCM), Rabu (26/6) sore. Ia mengalami kecelakaan kerja saat terkena semburan cairan timah panas di bagian wajah dan dadanya.

Akibatnya, kondisi warga Punggur, Nongsa itu cukup memprihatinkan. Arif yang dirawat di ruangan Markurius 2 RSCM, harus menjalani operasi pengangkatan cairan timah di wajah dan dadanya. Hingga tadi malam, kondisi kesehatan Arif masih kritis dan harus mendapat perawatan intensif.

Keluarga korban merasa kecewa dengan manajemen PT LB yang dinilai tak bertanggung jawab dengan kecelakaan kerja itu. Pasalnya sampai tadi malam manajemen PT belum datang dan memberikan penjelasan penyebab kecelakaan ataupun bertanggung jawab atas biaya pengobatan sesuai ketentuan aturan UU tenaga kerja yang berlaku.

“Semalam yang datang cuma leader anak ini, katanya mau tanggung jawab tapi sampai sekarang (malam tadi) belum ada tindakan apapun, jenguk saja belum dari perwakilan perusahaan,” kata Ikbal, keluarga Arif.

BATAM - Arif, seorang operator mesin PT Local Basic (LB) Teknologi di kawasan Tunas Industri Batam, dilarikan ke rumah sakit Camantha Sahidiya Mukakuning

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News