Operator Seluler Fokus Layanan Mobile Broadband

Operator Seluler Fokus Layanan Mobile Broadband
Operator Seluler Fokus Layanan Mobile Broadband
JAKARTA - Operator seluler tanah air akan fokus pada layanan mobile broadband daripada layanan lainnya yang dinilai stagnan pertumbuhannya. Layanan data dan broadband dinilai akan menjadi tren masyarakat kedepan.

"Layanan nilai tambah (value added service- VAS) ini hadir untuk mengkompensasi stagnannya pertumbuhan layanan voice dan SMS," kata Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ASTI) Sarwoto Atmosutarno dalan jumpa pers di Pacific Place, Jumat (13/1).

Secara umum, ATSI mencatat selama 2011 kendati secara persentase pertumbuhan cenderung stagnan, namun tetap terjadi pertumbuhan customer  base pengguna selular Indonesia. Disisi lain, jumlah pelanggan dilayanan data dan broadband sendiri menunjukan  peningkatan yang cukup signifikan dengan pertumbuhan lebih dari 100 persen pelanggan data dan broadband yanh hingga akhir tahun lalu jumlahnya berada dalam kisaran angka di sekitar 70 juta pelanggan.

 

"Melihat kenyataan ini, kami dapat mengatakan bahwa penetrasi industri  telekomunikasi seluler Indonesia telah berhasil membuka akses telekomunikasi bagi rakyat Indonesia," tambahnya.

JAKARTA - Operator seluler tanah air akan fokus pada layanan mobile broadband daripada layanan lainnya yang dinilai stagnan pertumbuhannya. Layanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News