Tender Penerbangan Haji Mulai Dibuka

Tender Penerbangan Haji Mulai Dibuka
Tender Penerbangan Haji Mulai Dibuka
JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) sudah mulai membuka tender penerbangan haji untuk para maskapai nasional di Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Bahrul Hayat mengatakan, hal ini guna memberikan kesempatan bagi para maskapai nasional untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan haji di tahun 2012.

“Tahun ini kita kembali membuka peluang bagi maskapai nasional untuk menjadi maskapai penerbang haji. Kami mempersilahkan maskapai nasional untuk mengajukan lamaran atau proposalnya,” ungkap Bahrul di Jakarta, Jumat (13/1).

 Ia mengatakan, pada tender penerbangan haji di tahun 2011 lalu masih cukup banyak maskapai nasional yang belum masuk karena belum memenuhi standar persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah. “Kita tidak mungkin memaksakan jika memang tidak memenuhi kualifikasi,” imbuhnya.

Bahrul menjelaskan, dalam proses tender ini pihak pemerintah tidak membatasi jumlahnya. Sehingga, seluruh maskapai nasional yang berminat bisa mengajukan proposalnya untuk dilakukan proses seleksi. Sedangkan, proses penunjukan Saudi Airline itu, terang Bahrul, memang karena keinginan pemerintah Arab Saudi. Mereka tidak mau ada kompetitor penerbangan swasta lain dari negaranya.

JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) sudah mulai membuka tender penerbangan haji untuk para maskapai nasional di Indonesia. Sekretaris Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News