JPNN.com

Oppo A9 Terbaru Tanpa Fingerprint di Layar, Ini Alasan Oppo Indonesia

Rabu, 18 September 2019 – 13:46 WIB Oppo A9 Terbaru Tanpa Fingerprint di Layar, Ini Alasan Oppo Indonesia - JPNN.com
Oppo A9 terbaru. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Oppo A9 terbaru sudah resmi diniagakan di Indonesia, namun rupanya perangkat belum dibekali fitur fingerprit atau sidik jari pada bagian layar dan masih bertahan menggunakan sidik jari di bodi belakang.

Jika melihat beberapa produk di kelasnya, misalnya Samsung sudah lebih dahulu mengaplikasikan fitur tersebut. Lantas apa yang menjadi pertimbangan Oppo Indonesia?

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan, Oppo setiap membuat perangkat terbaru sesuai dengan kebutuhan konsumen yang disasar. Lanjutnya, mereka sudah survei kepada konsumen bahwa tidak ada masalah fingerprint di bodi belakang.

"Kami tidak egois dalam hal membuat perangkat. Fingerprint di bodi belakang masih kami gunakan di perangkat baru ini karena kami sudah mensurvei ke konsumen kami. Banyak yang masih ingin meminta fingerprint di bodi belakang," kata Aryo saat ditemui di Jakarta.

Aryo menambahkan, tidak semua pelanggan Oppo menyukai fingerprint di bagian layar. Bahkan banyak yang meminta diletakkan di bagian belakang bodi saja.

"Kami hadirkan semua perangkat ini sesuai permintaan. Makanya fingerprint di bagian belakang sesuai permintaan pelanggan kami," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Aryo, Oppo percaya walaupun masih mempertahankan fingerprint di bodi belakang, ada teknologi yang dapat menunjang pelanggan tertarik membeli produknya.

Pertama, sambung Aryo, Oppo A9 2020 telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 655 yang dilengkapi 8 inti dengan arsitektur 64-bit. "Oppo A9 2020 menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor tersebut," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...