Optimal Jamin Stok Hewan Kurban, Kementan Panen Pujian

Optimal Jamin Stok Hewan Kurban, Kementan Panen Pujian
Ilustrasi sapi. Foto: Johanny Silitonga/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Upaya Kementerian Pertanian (Kementan) menjaga ketersediaan stok hewan kurban saat Iduladha mendapat apresiasi dari Kelompok Kerja Paguyuban Peternak Mandiri (Pokja PPM).

Menurut Koordinator Pokja PPM Arifin Sulaiman, usaha yang dilakukan Kementan bukan hal yang mudah.

Arifin menilai diperlukan penataan yang sistematis untuk memperhitungkan kebutuhan hewan kurban di seluruh tanah air.

"Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan cermat mengondisikan ke daerah-daerah melalui Dinas Pertanian dan peternakan setempat agar memantau ketersediaan setok hewan kurban," ujar Arifin, Selasa (22/8).

Arifin mengatakan, hingga saat ini belum ada keluhan mengenai kurangnya ketersediaan hewan kurban di daerah.

"Itu menandakan bahwa Amran Sulaiman bersama semua jajaran kementeriannya telah menganalisis sejak lama bahwa akan ada lonjakan permintaan kebutuhan hewan kurban," ujar Arifin.

Arifin menuturkan, upaya memenuhi kebutuhan hewan kurban untuk Iduladha tahun ini dengan sinergi bersama Dinas Pertanian dan Peternakan di daerah telah terlaksana dengan baik.

Hal itu dibuktikan dengan seringnya pegawai Dinas Pertanian dan Peternakan di daerah menyambangi peternak, khususnya yang tergabung dalam Pokja PPM.

Upaya Kementerian Pertanian (Kementan) menjaga ketersediaan stok hewan kurban saat Iduladha mendapat apresiasi dari Kelompok Kerja Paguyuban Peternak Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News