Optimalkan Pangkalan Udara, Kemenhub Bakal Koordinasi dengan TNI AU

Optimalkan Pangkalan Udara, Kemenhub Bakal Koordinasi dengan TNI AU
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan bakal bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkutan Udara (TNI AU).

Kerjasama itu untuk mengoptimalkan beberapa Pangkalan Udara (Lanud) milik TNI AU.

Adapun beberapa Lanud yang akan dioptimalkan penggunaannya sebagai bandara komersial yakni Bandara Gading di Gunung Kidul Yogyakarta, Bandara Wirasaba Purbalingga, dan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Ketiga Lanud TNI AU tersebut berada di wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik.

"Salah satu moda transportasi yang bisa dikembangkan adalah penerbangaan karena telah ada fasitias Lanud milik TNI AU yang memadai," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Bambang S. Ervan.

Untuk pengembangan Lanud Wirasaba dan Gading, Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Daerah terkait akan segera melakukan koordinasi dengan TNI AU guna melakukan pendayagunaan lapangan udara yang dimulai dengan MoU.

"Kementerian Perhubungan sudah berkoordinasi dengan TNI AU terkait penggunaan Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya," tutur Ervan.

Pengalihan pengoperasian Bandara Gading sebagai bandara komersial dengan melanjutkan pengembangan sejumlah fasilitas Bandara Gading, yang sudah dilakukan Kementerian Perhubungan.(chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan bakal bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkutan Udara (TNI AU). Kerjasama itu untuk mengoptimalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News