Optimis, Bengkulu Gondol Dua Emas dari Cabang Atletik

Optimis, Bengkulu Gondol Dua Emas dari Cabang Atletik
Optimis, Bengkulu Gondol Dua Emas dari Cabang Atletik

jpnn.com - BENGKULU – Cabang olahraga atletik Provinsi Bengkulu optimis mampu meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat September mendatang.

Bengkulu hanya mengirimkan dua atlet yakni Ade Putra dari nomor lompat jangkit dengan target emas, serta Tri Susanti nomor 100 meter gawang dengan target perak

“Meski hanya mengirimkan dua atlet di cabang ini, kami meraih dua medali emas,’’ ujar Ketua Harian Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bengkulu Edi Winada, Rabu (13/4).

Meskipun saat ini ada gejolak intern yang terjadi dalam tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, tetapi Edi menyatakan, cabor atletik tidak terpengaruh dengan polemik tersebut. Saat ini, cabor atletik hanya ingin fokus pada persiapan PON tanpa ingin terlibat dalam polemik yang ada.

“Gejolak yang terjadi dalam tubuh KONI merupakan hal yang biasa. Yang jelas tugas atlet dan pelatih adalah bagaimana bisa terus mempersiapkan diri dalam pembinaan untuk prestasi,” jelasnya.

Dibawah kepelatihan Aritonang, cabor atletik sama sekali tidak bergeming dan terganggu dengan polemik di KONI yang ada. Sebagai olahraga terukur, atletik akan terus meningkatkan kemampuan untuk meraih hasil yang maksimal, dan mendulang prestasi untuk daerah dalam PON mendatang. 

“Saat ini kita terus berlatih dan meningkatkan kemampuan, sembari menunggu instruksi terkait TC Terpusat dari KONI Bengkulu. Terserah soal kisruh yang ada, atlet dan pelatih kita tetap fokus dengan tugasnya,” tegas Edi.

Fokus yang dilakukan cabor atletik cukup beralasan. Pasalnya, untuk persiapan PON mendatang para atlet didukung penuh oleh kepengurusan Pengprov PASI Bengkulu dibawah kepemimpinan Maizuardi-- selaku Ketua Umum dan Roslian selaku Sekretaris Umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News