Optimis PLTU Kelar Sebelum PON XXI

Optimis PLTU Kelar Sebelum PON XXI
Optimis PLTU Kelar Sebelum PON XXI
PEKANBARU-- General Manager (GM)  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau-Kepulauan Riau (WRKR), Robert Aritonang optimis, pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 x 100 MW di Riau bisa tuntas Oktober 2011. Dia yakin, sebelum PON XXI tahun 2012 digelar di Riau, proyek tersebut selesai. Saat ini, sudah dimulai tahapan lelang.

"Saat ini berkas pelelangan proyek tersebut sudah berada di tangan Dirut PLN Pusat Dahlan Iskan. Jadi saat ini hanya tinggal menunggu tanda tangan dari Dirut PLN," jelas Robert Aritonang. Dijelaskan, pelelangan PLTU 2x100 tersebut dibiayai oleh Bank Riau bersama sindikasi Asosiasi Bank Daerah. Pelelangan sendiri direncanakan akan dibuka pada awal Februari.

Robert menjelaskan, pembangunan PLTU tersebut bisa terealisasi setelah dilakukannya revisi Perpres 71/2006 menjadi Perpres 59/2009. Pembangunan akan dilaksanakan secara dua tahap, yaitu pembangunan pembangkit 1x100 diperkirakan selesai September 2011, serta tahap II 1X100 lagi yang tuntas Oktober 2011 mendatang.

"Kedua pembangkit PLTU 2x100 ini akan kita gesa pembangunannya, dan saat ini proses lelang. Dipastikan paling lambat sebelum PON 2012 di Riau semunya sudah beroperasional atau paling cepat Desember tahun 2011," katanya optimis.   

PEKANBARU-- General Manager (GM)  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau-Kepulauan Riau (WRKR), Robert Aritonang optimis, pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News