Garuda Buka 10 Rute Baru

Garuda Buka 10 Rute Baru
Foto:int
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Garuda) berniat membuka sedikitnya 10 rute baru domestik, regional dan internasional tahun ini. Hal itu menyusul bergabungnya 23 pesawat baru milik BUMN penerbangan ini.

"Setelah realisasi 18 rute baru domestik tahun ini, tahun depan akan dibuka 10 rute baru lagi," kata Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Pujobroto kemarin. Menurut Pujobroto, pembukaan rute baru itu seiring dengan mulai masuknya 23 pesawat baru pesanan PT Garuda yang terdiri 22 pesawat B737-800 dan satu pesawat A330-200.

Khusus untuk hub Bali, kata Pujo, pada tahun dimungkinkan dibuka sejumlah rute baru beyond Bali seperti Denpasar-Brisbane. Sementara terkait kemungkinan mengembangkan destinasi Mataram (Ampenan), Garuda memastikan untuk saat ini fokusnya adalah Mataram-Denpasar, Mataram-Jakarta dan Mataram-Jakarta-Kuala Lumpur."Rute terbaru kami di Ampenan adalah Mataram-Denpasar sekali sehari mulai 1 November lalu," anjutnya.

Dalam rute tersebut Garuda menargetkan tingkat isian (load factor) rata-rata destinasi Ampenan Garuda selama ini 70-75 persen. Ditanya tentang kemungkinan Garuda menggarap rute pengumpan seperti Mataram-Bima pulang pergi dan Mataram -Sumbawa pulang pergi, Pujobroto memastikan tidak akan melayani rute itu. "Untuk sementara Garuda belum mau ke rute-rute pengumpan ini karena alasan keterbatasan landasan pacu," jelasnya. (wir)
Berita Selanjutnya:
Sektor Properti Bidik WNA

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Garuda) berniat membuka sedikitnya 10 rute baru domestik, regional dan internasional tahun ini. Hal itu menyusul bergabungnya


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News