Optimisme Hasto PDIP pada KPK di Bawah Komando Firli Bahuri

Optimisme Hasto PDIP pada KPK di Bawah Komando Firli Bahuri
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyalami Firli Bahuri yang baru saja dilantik menjadi ketua KPK 2019-2023 di Istana Negara, Jumat (21/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku optimistis pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini dipimpin Komjen Firli Bahuri. Terlebih lagi, kini ada Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang diketuai Tumpang H Panggabean.

"Melihat figur yang dipilih menjadi Dewan Pengawas, komisioner KPK, kami meyakini upaya pemberantasan korupsi akan dilakukan dengan lebih komprehensif," ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

Hasto meyakini KPK tak akan bisa diintervensi. Menurutnya, Firli Bahuri Cs sebagai pimpinan KPK membawa misi suci tentang pemberantasan korupsi.

"Sejak awal kami melihat pemberantasan korupsi itu harus dijalankan sebagai semangat reformasi, sebagai misi suci, sebagai tugas yang tak boleh diintervensi oleh kekuatan politik," kata Hasto.

Hasto juga meyakini Tumpak H Panggabean, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Syamsudin Haris dan Harjono yang duduk di Dewas KPK akan mampu bersinergi dengan pimpinan di lembaga antirasuah itu. "Kami harapkan dengan adanya Dewas, muruah untuk mengedepankan pencegahan, tetapi pada saat bersamaan juga melakukan tindakan bagi korupsi yang dilaksanakan secara masif," kata dia.(tan/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meyakini Firli Bahuri Cs yang kini memimpin KPK akan mampu mengemban tugas suci dalam pemberantasan korupsi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News