Optimisme PKB dan Spirit JOIN demi Menangkan Jokowi Lagi

Optimisme PKB dan Spirit JOIN demi Menangkan Jokowi Lagi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam veranda talk di Istana Negara. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Fathan Subhi mengaku optimistis bahwa Joko Widodo akan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan memimpin Indonesia hingga 2024. Optimisme itu didasari keberhasilan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu dalam memajukan Indonesia, terutama di bidang infrastruktur.

"Pak Jokowi berhasil membawa Indonesia lebih maju dan berkembang, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur yang selama ini selalu menjadi salah satu kendala dalam meningkatkan perekonomian nasional," ujar Fathan di Jakarta, Kamis (05/07).

Menurut Fathan, peningkatan pembangunan infrastruktur dalam kurun waktu 3 tahun pemerintah Presiden Jokowi telah meningkatkan daya saing Indonesia berdasar Global Competitiveness Index 2018. Posisi Indonesia naik dari 62 ke 52.

“Ini menunjukkan begitu dahsyatnya peningkatan pembangunan infrastruktur di era Pak Jokowi. Ini tidak bisa dipungkiri," ujar legislator PKB di Komisi XI DP itu.

Optimisme PKB dan Spirit JOIN demi Menangkan Jokowi Lagi
Pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (4/7). Foto: DPP PKB for JPNN.Com

Fathan juga membeber capaian positif Jokowi dalam memperbaiki pertumbuhan ekonomi nasional. Berdasarkan laporan pertanggungjawaban Kementerian Keuangan, pengelolaan perekonomian nasional sepanjang tahun 2017 menunjukkan pertumbuhan ekonomi di level 5,07 persen.

"Pertumbuhan ekonomi kita lima persen dan pemerintah juga mengendalikan inflasi. Berdasar data Bank Indonesia, pemerintah berhasil menekan inflasi pada posisi inflasi 3,12 persen persen pada bulan lalu (Juni 2018, red),” bebernya.

Selain itu, optimisme anak buah Muhaimin Iskandar di PKB tersebut juga didasari besarnya dukungan partai politik untuk kembali mengusung Jokowi di pilpres mendatang. Sebelumnya, Fathan juga ikut mendampingi Muhaimin menerima kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di DPP PKB, Rabu (5/7).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Fathan Subhi mengaku optimistis bahwa Joko Widodo akan memenangi Pilpres 2019 dan memimpin Indonesia hingga 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News