Optimistis Kuasai Pasar Hatchback

Optimistis Kuasai Pasar Hatchback
Optimistis Kuasai Pasar Hatchback

jpnn.com - SURABAYA – Selama satu dekade memimpin pasar di kelas hatchback, tidak membuat Honda berhenti berinovasi. Untuk tetap menjadi market leader, Honda meluncurkan All New Honda Jazz generasi ketiga.

Presdir PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida meyakini, tahun ini pihaknya dapat kembali memimpin pasar. ’’Dengan tipe terbaru ini, kami yakin bisa memenangkan persaingan dan meraih market share di atas 50 persen. Sebab, kami punya modal dari sisi performance,’’ katanya saat peluncuran All NewHonda Jazz Rabu (2/7).

Dia menargetkan, sales All NewHonda Jazz enam bulan mendatang sekitar 16 ribu unit. Kapasitas produksi HPM saat ini sekitar 200 ribu unit per tahun untuk semua tipe. Untuk keluaran terbaru, Uchida belum bisa memastikan jumlah produksinya. Dia menyampaikan, perusahaan masih menghitungnya. Namun, wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali, dan Nusa Tenggara akan mendapat jatah 4.000 unit.

General Manager Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja menyatakan, sampai akhir tahun pihaknya memproyeksikan penjualan 2.800 unit All New Honda Jazz. Sampai hari ini, ada sekitar 300 unit yang sudah inden di Jatim.

Wendy optimistis HSC akan tetap memimpin pasar meski pasar hatchback nasional tahun ini diprediksi turun dari 5 persen menjadi 4 persen. Pasar hatchback itu disebut-sebut sedikit tergerus dengan segmen multi purpose vehicle (MPV) dan low cost green car. ’’Turunnya hanya 1 persen dan itu tidak akan berpengaruh banyak,’’ ujarnya.

Pada semester 1 tahun ini, pangsa HSC di kelas hatchback mencapai 52 persen setelah menjual Honda Jazz 1.278 unit. ’’Yang pasti, target sampai akhir tahun tetap di atas 50 persen,’’ tandasnya. (ias/c22/agm)


Berita Selanjutnya:
Terangkat Data Makro

SURABAYA – Selama satu dekade memimpin pasar di kelas hatchback, tidak membuat Honda berhenti berinovasi. Untuk tetap menjadi market


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News