Orang Asing Beli BBM Subsidi

Orang Asing Beli BBM Subsidi
Orang Asing Beli BBM Subsidi
JAKARTA - Pemerintah sudah seharusnya melakukan seleksi pembeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pasalnya, bukan hanya rakyat miskin saja yang bisa membeli BBM subsidi,  bahkan warga negara asing (WNA) juga menikmati.

               

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya Yuktyanta mengatakan pemberian subsidi BBM sudah salah arah. "Kondisi seperti ini nggak boleh dibiarkan terus terjadi, kita tahu banyak subsidi yang bocor ke pihak yang tidak berhak tapi kita tidak bisa apa-apa," ujarnya, Senin (17/12).

Secara hukum, memang tidak ada aturan yang melarang orang kaya membeli BBM bersubsidi. Yang ada hanya himbauan agar orang kaya membeli yang BBM yang non-subsidi. Tapi tetap saja, mereka tidak malu membeli yang disubsidi. "Subsidi salah sasaran," tukasnya.

Bukan hanya itu, selain dinikmati orang mampu banyak juga warga negara asing (WNA) sekelas pejabat diplomatik maupun eksekutif swasta asing yang membeli BBM subsidi. "Parahnya lagi mobil-mobil orang asing itu juga bisa beli BBM subsidi," ungkapnya.

          

JAKARTA - Pemerintah sudah seharusnya melakukan seleksi pembeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pasalnya, bukan hanya rakyat miskin saja yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News