Orang Muda Ganjar Berdayakan UMKM dan Gelar Lomba Masak di Jakbar

Orang Muda Ganjar Berdayakan UMKM dan Gelar Lomba Masak di Jakbar
Kegiatan lomba memasak yang diadakan para pelaku UMKM bersama Orang Muda Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) terus merangkul pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar terus berkembang serta berinovasi dengan program-program pemberdayaan.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar lomba memasak bagi warga dan pelaku UMKM katering di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). OMG menggandeng karang taruna di wilayah setempat untuk mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Abel Thoriq mengatakan pihaknya terpacu untuk mengadakan lomba memasak katering UMKM karena sebagian masyarakat di daerah tersebut adalah pelaku UMKM katering yang terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, para loyalis Ganjar Pranowo tersebut ingin membangkitkan kembali gairah usaha.

"Pada dasarnya, kampung ini dikenal warganya sebagai pelaku UMKM. Seperti kita tahu, Covid mematikan usaha mereka. Jadi, sekarang kami mencoba membangkitkan kembali," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (23/7).

Abel mengatakan lomba ini diadakan sekaligus untuk menggerakkan ibu-ibu dan pelaku UMKM katering agar makin kreatif dan produktif sehingga produk makanan yang dihasilkan dapat dilirik konsumen besar.

"Tujuannya menstimulasi ibu-ibu dan pelaku UMKM di sini agar lebih aktif dan giat lagi dalam menjajakan produk UMKM-nya," ungkapnya di sela-sela lomba.

Menurut Abel, ada tujuh tim yang beranggota ibu-ibu dan penjual makanan ikut dalam lomba tersebut. Para peserta ini begitu bersemangat karena kreativitasnya dalam dunia kuliner terwadahi lewat program OMG itu.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan lomba memasak untuk memberdayakan pelaku UMKM di Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News