Orang Muda Ganjar NTT Menggelar Safari Buta Aksara di Ende, Simak Kata Peserta

Orang Muda Ganjar NTT Menggelar Safari Buta Aksara di Ende, Simak Kata Peserta
OMG Ende menggelar safari buta aksara. Foto: source for JPNN

jpnn.com - ENDE - Orang Muda Ganjar (OMG) cabang Ende, Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan pemberantasan buta aksara perkotaan di Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara pada Kamis (30/3).

Menurut Koordinator OMG Ende, Suharmin Abdullah Paokuma, kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi generasi muda ke depan.

"Kami berharap para orang tua ke depannya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak, agar mereka juga bisa mendapatkan lebih banyak ilmu untuk bisa diberikan kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka di rumah," ujar Suharmin. 

Kegiatan itu juga diselingi dengan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo yang telah menginspirasi para sukarelawan menggelar program pemberantasan buta aksara untuk orang-orang tua setempat.

Orang Muda Ganjar NTT Menggelar Safari Buta Aksara di Ende, Simak Kata PesertaOrang Muda Ganjar menggelar pemberantasan buta aksara. Foto: source for JPNN

Warga Ende menyambut antusias kegiatan bermanfaat tersebut.

Salah satu peserta, Dede Ndori (53) termasuk yang sangat bersyukur dengan kegiatan itu.

"Terima kasih Pak Ganjar, hari ini kami sudah bisa sekolah dan tamat. Kami suka dengan program seperti ini, bisa kembali belajar walau hanya sebentar, tetapi sangat membantu kami yang buta huruf ini," ujar Dede. (*/jpnn)

Orang Muda Ganjar NTT berharap para orang tua juga bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News