Orang Muda Jatim Nilai Ganjar Pranowo Dapat Membawa Perubahan

Orang Muda Jatim Nilai Ganjar Pranowo Dapat Membawa Perubahan
Ribuan anak muda dari Kabupaten dan Kota Mojokerto, Gresik, dan Lamongan ikut serta dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, MOJOKERTO - Ganjar Pranowo dikenal luas sebagai sosok pemimpin yang membawa perubahan bagi masyarakat maupun daerah, baik dalam sektor perekonomian, wirausaha, pertanian, hingga pengembangan desa.

Berangkat dari situ, ribuan anak muda gabungan dari Kabupaten dan Kota Mojokerto, Gresik, dan Lamongan ikut serta dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Mereka menyatakan bergabung dalam jaringan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur di sela acara Festival Tani dan UMKM di Lapangan Desa Karangjeruk, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (14/8).

Festival ini sendiri diikuti kalangan petani dan pelaku UMKM dari 15 desa di Kabupaten Mojokerto, sebagai ajang untuk menonjolkan hasil tani sekaligus mendukung pengembangan produk UMKM.

"Ini selaras dengan arah kebijakan Pak Ganjar yang selalu berjuang untuk mengembangkan desa, mulai dari saat beliau masih di DPR RI maupun selama menjadi gubernur," kata Koordinator Wilayah OMG Jatim Agung Wirya Saputra di lokasi.

Dia menyebut Ganjar yang lahir di Karanganyar pada 28 Oktober 1968 memang sarat dengan jejak kepedulian terhadap desa, misalnya menyusun dan mengegolkan Undang-undang Desa ketika menjadi anggota DPR RI, maupun menggelontorkan dana bantuan senilai Rp 1 miliar guna pengembangan desa wisata, salah satunya di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

"Ketika Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden, harapan kami beliau bisa lebih memperlihatkan atau lebih optimal membuka ruang untuk masyarakat desa tentunya, ataupun tempat menghasilkan produk keren dan inovatif. Jadi ke depannya Indonesia bisa dibangun dari desa," terang Agung.

Menurut Agung, kurang lebih 2.500 massa yang hadir tersebut menginginkan pembangunan Indonesia yang sustainable atau berkelanjutan.

Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok pemimpin yang membawa perubahan bagi masyarakat maupun daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News