Orang-orang Terduga Anggota ISIS yang Punya Berbagai Peran

Orang-orang Terduga Anggota ISIS yang Punya Berbagai Peran
Orang-orang Terduga Anggota ISIS yang Punya Berbagai Peran

jpnn.com - JAKARTA - Pihak kepolisian terus mendalami peran orang-orang terduga anggota ISIS yang dibekuk oleh Densus 88 Sabtu (21/3). Mereka diduga terlibat dalam berbagai kegiatan ISIS di Indonesia. Termasuk memberangkatkan 16 WNI yang kini ditahan di Turki karena hendak menyebrang ke Suriah beberapa waktu lalu.

"Ada yang perannya membuat peta jalan, ada yang membiayai, menampung. Ada juga yang kerjasama dengan travel. Ada yang membuat website kebencian, sara, buletin terjemahan asing," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Rikwanto di Jakarta, Minggu (22/3).

Empat orang yang ditangkap itu berinisial KW, AH, FR dan AM. Mereka diciduk Densus 88 bersama Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Dit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya secara terpisah di kawasan Jabodetabek.

Saat ditanya lebih jauh mengenai latar belakang keempat terduga teroris ini, Rikwanto enggan mengungkapkan. Dia beralasan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Ini masih dalam penyelidikan jadi saya belum bisa ungkap banyak," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Pihak kepolisian terus mendalami peran orang-orang terduga anggota ISIS yang dibekuk oleh Densus 88 Sabtu (21/3). Mereka diduga terlibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News