Orang Tua Miliki Peran Penting Agar Anak Tidak Obesitas

Orang Tua Miliki Peran Penting Agar Anak Tidak Obesitas
Ilustrasi

jpnn.com - PARA ahli mengatakan, orang tua harus memainkan peran yang lebih besar dengan tetap mempromosikan makanan sehat di rumah.

"Ada perlu lebih banyak keterlibatan orang tua karena siswa hanya menghabiskan sekitar sepertiga dari waktu mereka di sekolah," kata asisten profesor nutrisi di Universitas Zayed, Dr. Dalia Haroun, seperti dilansir laman The National, Senin (1/8).

Sebab, jika kebiasaan diet siswa tidak berubah di rumah, maka sekolah tidak bisa melakukan apa-apa.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Arab Journal of Nutrition and Exercise, Dr. Harun menemukan, sekitar sepertiga dari siswa sekolah umum di Dubai yang berusia 12-16 tahun, mengonsumsi minuman ringan setiap hari.

Sementara 60 persen dari responden menonton TV selama dua jam atau lebih setiap hari.

Dari 1.022 siswa yang peneliti Universitas Zayed survei, di 17 sekolah pemerintah di Dubai, 37 persen dari responden mengatakan mereka berolahraga setiap hari.

"Ini adalah penyebab keprihatinan karena obesitas meningkat di UAE," kata Archana Baju, ahli gizi klinis di Rumah Sakit Burjeel.

Studi telah menunjukkan sekitar 40 persen dari orang-orang muda di negeri ini kelebihan berat badan.

PARA ahli mengatakan, orang tua harus memainkan peran yang lebih besar dengan tetap mempromosikan makanan sehat di rumah. "Ada perlu lebih banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News