Oranje Belajar dari Pengalaman

Oranje Belajar dari Pengalaman
DIINGATKAN - Sejumlah pemain Belanda ketika merayakan gol ke gawang Kamerun, dalam pertandingan di Stadion Green Point, Cape Town, 24 Juni lalu. Foto: Quinn Rooney/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 dengan selalu merebut kemenangan tidak boleh membuat Belanda berpuas diri. Pasalnya, perjuangan mereka masih panjang. Terlalu dini untuk merayakan sukses di Piala Dunia 2010.

Karena itu, dua asisten pelatih Belanda, sekaligus mantan penggawa timnas Belanda Frank de Boer dan Philip Cocu mewanti-wanti agar junior mereka tak cepat puas. Mereka harus fokus kepada target menjuarai Piala Dunia 2010.

"Yang harus dilakukan adalah fokus kepada target. Anda boleh saja merayakan keberhasilan lolos ke perempat final atau semifinal, tapi semua ini adalah tentang menang di pertandingan puncak," ungkap Cocu, seperti dilansir AFP.

Dia menjelaskan, skuad yang dimiliki Belanda sekarang nyaris sama tangguh dengan Belanda ketika Piala Dunia 1998. Ketika itu, De Boer dan Cocu ikut bermain. Hasilnya, mereka mampu melaju hingga semifinal dan kalah dari Brazil.

DURBAN - Sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 dengan selalu merebut kemenangan tidak boleh membuat Belanda berpuas diri. Pasalnya, perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News