Organisasi Eselon I dan II di 10 K/L Segera Diaudit

Organisasi Eselon I dan II di 10 K/L Segera Diaudit
Organisasi Eselon I dan II di 10 K/L Segera Diaudit
JAKARTA - Sepuluh kementerian/lembaga (K/L) diminta segera melaksanakan audit organisasi eselon I dan II. Kesepuluh K/L yang menjalani audit eselon I dan II  adalah Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, BAPPENAS, dan BPKP

"Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), LAN, dan BKN sudah menjalani audit sejak 2012 dan telah menyampaikan rancangan Perpres kepada Presiden. Sedang ANRI, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pertanian masih dalam tahap evaluasi organisasi," kata pelaksana tugas (Plt) Deputi Kelembagaan KemenPAN-RB, Rini Widyantini dalam keterangan persnya, Sabtu (8/6).

Dia menambahkan, audit itu diperlukan dalam menghadapi dinamika publik. Menurutnya, persiapan audit organisasi yang dilakukan oleh masing-masing K/L. Selanjutnya evaluasi atas K/L tersebut dilakukan oleh konsultan audit.

"Bagi K/L yang ingin menyiapkan konsultan audit secara mandiri dapat mendanai sendiri. Namun bagi K/L yang evaluasinya melalui KemenPAN-RB, didukung juga dananya oleh KemenPAN-RB," ungkapnya.

JAKARTA - Sepuluh kementerian/lembaga (K/L) diminta segera melaksanakan audit organisasi eselon I dan II. Kesepuluh K/L yang menjalani audit eselon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News