Organisasi Pensiunan TNI-Polri Bertemu SBY

Organisasi Pensiunan TNI-Polri Bertemu SBY
JUMPA SBY - Agum Gumelar dan rombongan saat melakukan jumpa pers usai bertemu Presiden SBY, di kantor presiden, Rabu (8/4) siang. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Sehari menjelang pemilihan umum legislatif, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dan organisasi Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan yang berlangsung di kantor presiden, Rabu (8/4) siang itu, dihadiri pula oleh Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar.

"Kami baru saja menghadap Bapak Presiden. Untuk lebih jelasnya, silakan, ada Pak Agum Gumelar, Ketua Umum DPP Pepabri yang akan menjelaskan," ujar Menhan Juwono Sudarsono kepada pers di kantor presiden, seusai pertemuan.

"Saya selaku Ketua Umum DPP Pepabri beserta rombongan, tadi telah menghadap presiden, dan telah melaporkan kepada Bapak Presiden mengenai hasil Rakersus sebulan lalu, bahwa Pepabri sebagai institusi, netral dalam pemilu mendatang. Pepabri itu kan adanya karena ABRI, yaitu TNI dan Polri. Kalau sikap ABRI netral pada pemilu mendatang, begitu juga Pepabri sebagai institusi," papar Agum.

Agum sekaligus juga meminta kepada Pepabri di seluruh tanah air, untuk turut serta menyukseskan pemilu dengan aman, lancar, dan damai. "Sukses kedua, agar tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini tinggi. Kita berharap angka golput itu bisa ditekan. Dalam dua sukses itu, Pepabri akan berperan mengingatkan dan mensosialisasikan agar pemilu berlangsung baik," katanya.

JAKARTA - Sehari menjelang pemilihan umum legislatif, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dan organisasi Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News