Organisasi Sayap Partai Hanura Ini Malah Dukung Anies

Organisasi Sayap Partai Hanura Ini Malah Dukung Anies
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sejumlah tokoh yang mengaku berasal dari Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sikap tersebut berseberangan dengan kebijakan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang merupakan induk dari Gemura.

Partai yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang tersebut diketahui merupakan salah satu pengusung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Wakil Ketua Gemura DKI Jakarta Sumianto, dukungan diberikan pada Anies-Sandi karena terpanggil atas saran Gemura se-Indonesia.

"Kami terpanggil atas saran para anggota Gemura se-Indonesia untuk mendukung Anies Sandi," ujar Sumianto saat bersilaturahmi dengan Anies di Wisma Fits, Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Jumat (3/3).

Gemura DKI kata Sumianto, telah mendeklarasikan dukungan pada Anies-Sandi sejak 23 Februari lalu. Karena melihat sejumlah program yang ditawarkan paslon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, lebih berkeadilan dan membela rakyat.

Sumianto juga menganggap Anies-Sandi merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta, di tengah konstalasi politik dan gejolak masyarakat yang tidak menentu belakangan ini.

"Jakarta perlu pemimpin dan imam yang berkarakter dan dapat menyatukan keberagaman," tutur Sumianto.(gir/jpnn)

Sejumlah tokoh yang mengaku berasal dari Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News