Organisasi Umat Hindu Minta Polisi Lakukan Ini Terhadap Penendangan Sesajen

Organisasi Umat Hindu Minta Polisi Lakukan Ini Terhadap Penendangan Sesajen
DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jawa Timur saat melaporkan pria yang menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Lumajang ke SPKT Polda setempat di Surabaya, Senin (10/1/2022). Foto: ANTARA/HO-WI

jpnn.com, SURABAYA - Demi menjaga kerukuran antarumat beragama di Jawa Timur, DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jatim meminta polisi mengusut tuntas penendang sesajen di lokasi bencana Gunug Semeru.

"Perlu dicari motivasinya apa orang tersebut. Selain membuang itu, kami khawatir ada motivasi adu domba antarumat beragama," ujar Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jatim I Ketut Swardana.

Pihaknya, lanjut dia, berharap aparat mencari pria penendang sesajen itu dan dilakukan pengusutan tuntas.

"Ini kenapa kami menginginkan harus dicari tuntas motivasinya karena umat beragama di Jatim sangat harmonis, tidak ada gesekan sama sekali," ucap dia.

Ketut menegaskan tindakan pria membuang sesajen itu sangat menodai dan menyakiti umat Hindu dan budayawan setempat.

DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jawa Timur pun melaporkan pria penendang sesajen tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim pada Senin.

Dia berharap aparat kepolisian serius menangani kasus ini, karena dikhawatirkan kejadian seperti itu akan berdampak secara nasional.

Umat Hindu di Indonesia, kata dia, juga diimbau tidak menyikapi kejadian itu secara berlebihan dan pihaknya menjamin Prajaniti Jatim yang akan bergerak untuk mencari keadilan.

Organisasi umat Hindu, yakni Prajaniti Hindu Indonesia meminta polisi melakukan ini terhadap penendang sesajen di lokasi bencana Gunug Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News