Ormas Forkabi Punya Ketua Baru

Ormas Forkabi Punya Ketua Baru
Pawai ondel-ondel saat perayaan Lebaran Betawi ke-12 tahun 2019 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (21/7/2019). Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat/ama

jpnn.com, JAKARTA - Abdul Ghoni terpilih sebagai pemimpin Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) untuk periode 2021-2026.

Penasihat Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta itu memimpin organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebut setelah secara aklamasi terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) DPP Forkabi pada 20-21 Februari 2021 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mubes digelar secara terbatas dihadiri 50 orang dengan protokol kesehatan dan diikuti oleh pengurus di 34 titik secara virtual.

"Setelah pembahasan materi, revisi AD/ART organisasi yang dilakukan secara baik dan alhamdulillah jam lima sore sudah selesai. Menghasilkan keputusan memilih Ketua Umum Forkabi lima tahun ke depan dengan saya dipercaya untuk memimpin," kata Abdul Ghoni, Rabu (24/2).

Dalam lima tahun ke depan, Abdul Ghoni akan memimpin perwakilan di 13 kota dan kabupaten di seluruh Jabodetabek dengan 500 ribu anggota.

Dalam waktu dekat dia akan mengonsolidasi kepengurusan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat kota/kabupaten, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan, hingga Dewan Pimpinan Ranting Daerah (DPRD) tingkat kelurahan.

"Terutama untuk tingkat DPP, Insyaallah dalam pekan ini bisa selesai kami seleksi dari rekam jejaknya agar mendapatkan orang yang kapabel, berintegritas tinggi dan berkeyakinan dalam mengembangkan organisasi. Mohon doanya semoga kami bisa membawa kepengurusan ini ke depan dan makin dicintai oleh warga Jakarta dan Jabodetabek," katanya.

Setelah melakukan konsolidasi, Forkabi juga akan melakukan pengembangan ekonomi dari anggota-anggotanya dengan koperasi, memberi pelatihan kerja serta meningkatkan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Abdul Ghoni terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) DPP Forkabi di Sentul, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News