JPNN.com

Ormas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta, Begini Respons Mas Bamsoet

Selasa, 23 Februari 2021 – 06:15 WIB
Ormas Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta, Begini Respons Mas Bamsoet - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Relawan 4 Pilar, Pemuda Pancasila, komunitas otomotif Moto Ladies, Srikandi Garda Ojek Online, dan Team Rescue Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta, menyalurkan berbagai bantuan sosial kemanusiaan untuk korban banjir di DKI Jakarta.

Penyaluran bantuan dilakukan di dua titik, yakni di Puskesmas Rawajati, Jakarta Selatan dan Posko Banjir Pemuda Pancasila Ranting Pondok Pinang, Jaksel.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier dan Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko bersama sejumlah organisasi memberikan bantuan kepada korban banjir di DKI Jakarta tersebut.

"Total bantuan yang disalurkan antara lain 500 kilogram beras, 100 dus air mineral, 100 dus susu, 100 selimut, 50 pack pampers, dan 150 alas tidur," kata Bamsoet di Jakarta, Senin (22/2).

Bamsoet mengatakan sedikit bantuan ini diharapkan bisa mengurangi besarnya beban yang harus ditanggung warga dalam menghadapi musibah banjir.

Dia menambahkan hal ini juga sebagai pertanda bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini.

"Masih banyak saudara sebangsa yang menaruh kepedulian, serta mendoakan dan berusaha agar musibah banjir segera teratasi dan tak terulang di kemudian hari," ujar Bamsoet.

Ketua ke 20 DPR RI itu mengingatkan warga untuk tetap mengantisipasi potensi curah hujan tinggi akibat cuaca ekstrem.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...