OSO Ajak Mahasiswa Hindari Penyalahgunaan Narkotika

OSO Ajak Mahasiswa Hindari Penyalahgunaan Narkotika
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk menghindari penyalahgunaan narkotika.

Ajakan tersebut disampaikan OSO sapaan Oesman Sapta saat kuliah umum pada Seminar Nasional Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ibn Khaldun Kota Bogor, Rabu (11/10).

Untuk diketahui, Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR; NKRI sebagai bentuk negara; dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dalam kesempatan itu, OSO didampingi Anggota MPR Bactiar Aly dan Sesjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono.

Pada bagian lain, OSO mengingatkan potensi intervensi pihak asing kepada Indonesia dengan cara tidak bermartabat. Upaya intervensi asing itu gagal. Namun, OSO mengingatkan intervensi asing tidak akan berhenti untuk mengganggu kedaulatan bangsa. Salah satu caranya adalah memperalat dan merusak generasi muda bangsa dengan cara menyebarkan narkoba.

OSO yang juga menjabat Ketua DPD RI, juga mengingatkan pentingnya membangun ekonomi kecil. Menurut OSO, ekonomi kecil dan menengah harus terus dibangun. “Ekonomi kecil wajib kita bangun,” tegas OSO.(fri/jpnn)


Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk menghindari penyalahgunaan narkotika.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News