OSO Apresiasi Presiden Bagikan SK TORA

OSO Apresiasi Presiden Bagikan SK TORA
Oesman Sapta Odang. Foto: Humas MPR

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengapresiasi Surat Keputusan (SK) Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Hutan dan Sertifikat Hak Atas Tanah.

SK TORA itu diserahkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (5/9). Oesman menilai bahwa masyarakat sangat antusias menyambut program tersebut.

"Langkah Presiden Jokowi itu hebat, spontan dan tanpa rekayasa," kata Oesman di sela-sela mendampingi Presiden Jokowi membagikan SK TORA di Taman Digulis, Universitas Tanjungpura.

Sosok yang beken dengan panggilan OSO itu berpesan agar yang belum mendapat SK TORA bisa segera memperolehnya. "Hal ini sebagaimana instruksi dari Presiden," ujarnya.

BACA JUGA: OSO: Terserah Presiden Jokowi, Saya Mendukung

OSO menilai pembagian SK TORA ini sangat baik bagi masyarakat. Karena itu, senator kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalbar, itu berharap rakyat tidak lagi kesulitan dalam menyelesaikan persoalan sertifikat kepemilihan lahan mereka.

"Dari lima juta, menjadi tujuh juta, dan sekarang sembilan juta. Jadi, mudah-mudahan rakyat tidak kesulitan dalam menyelesaikan sertifikat," ujarnya.

Pembagian SK TORA itu dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Adita Irawati, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (boy/jpnn)


Melalui SK TORA, rakyat Kalbar khususnya, tidak lagi kesulitan dalam menyelesaikan persoalan sertifikat kepemilikan lahan mereka.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News