OSO: Bela Negara Momentum Kebangkitan Pemuda

OSO: Bela Negara Momentum Kebangkitan Pemuda
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dengan Metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara di Hotel Aryaduta Lipo Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (19/2). FOTO: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dengan Metode Bela Negara merupakan momentum kebangkitan bagi  anak-anak muda. Khususnya anak muda yang selama ini dianggap telah kehilangan nasionalisme dan jati dirinya.

Hal itu disampaikan OSO saat membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dengan Metode Pendidikan Kebangsaan/Bela Negara di Hotel Aryaduta Lipo Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (19/2).

“Kita butuh mengingatkan kembali generasi muda akan nasionalisme dan jati diri bangsa. Apalagi saat ini, ketika serangan nilai-nilai dari luar terus mengalir tanpa batas,” kata OSO.

Kegiatan Bela negara, menurut Oesman, sangat penting, meski bangsa Indonesia sudah memiliik anggota TNI dan Polri. Karena hingga kini ditengarai makin banyak pemuda yang sudah mengalami kelunturan nasionalisme dan jati diri.

Pada acara  ini para pemuda akan kembali dikenalkan pada empat pilar. Yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR. Negara Kesatuan Republik Indonesia Sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Acara tersebut diikuti 100 peserta perwakilan dari 19 perguruan Tinggi se-Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung dari 19-22 Februari 2016.  Ke-19 perguruan tinggi itu antara lain Universitas Tri Sakti, Universitas Mercubuana, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Negeri Jakarta.

Ikut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Badan Sosialisasi MPR Ahmad Basarah, anggota Fraksi PKB MPR M. Toha, anggota Fraksi Partai Gerindra MPR Riza Patria, anggota Kelompok DPD di MPR RI Intsiawati Ayus serta Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono beserta jajaran.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dengan Metode Bela Negara merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News