OSO: Ini Romantika Pengambilan Keputusan

OSO: Ini Romantika Pengambilan Keputusan
Oesman Sapta Odang. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Oedang terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) secara aklamasi, Selasa (4/4) dini hari. Rencananya, senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu akan dilantik siang ini.

Pengusaha nasional yang karib disapa OSO itu mengatakan, perbedaan pendapat antarkubu yang ada di DPD terkait pemilihan ketua, jangan lagi dijadikan polemik. Termasuk polemik di pemberitaan media.

“Kenapa, karena itu merugikan anak-anak bangsa,” kata OSO kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Dia mengakui mungkin ada kejadian-kejadian yang kurang menarik dalam proses pemilihan. Namun, OSO mengatakan, itu merupakan sebuah pembelajaran berharga.

“Itulah romantika yang terjadi di dalam pengambilan keputusan yang perbedaan pendapat tidak bisa dituangkan dalam suasana yang dingin,” katanya.

Karenanya OSO berharap kepada media cetak, online, televisi untuk menyuarakan hal-hal yang menyejukkan dan tidak menghangatkan permasalahan.

“Jangan ini lembaga dijadikan tempat atau suasana yang tidak menguntungkan bagi bangsa kita,” katanya. OSO yakin kejadian kekisruhan saat pemilihan itu tidak lagi terulang.

“Kami akan perbaiki semua ke depan,” tegas OSO.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Oedang terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) secara aklamasi, Selasa


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News