OSO Minta TdS Melintasi Kampungnya

OSO Minta TdS Melintasi Kampungnya
Oesman Sapta Odang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta Nagari Sulit Air di Kabupaten Solok, dijadikan sebagai salah satu lintasan bagi seluruh peserta balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS).

Hal tersebut dikatakan OSO dalam acara Silaturahmi Akbar 2016 Sulit Air Sepakat (SAS) dan Ikatan Pemuda-pemudi Sulit Air (IPPSA), Korwil V SAS (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten), di Gedung Pertemuan Pertamina, Jakarta Minggu (14/8).

"Saya kira sudah saatnya peserta TdS melintasi Nagari Sulit Air. Jangan hanya sampai di Dermaga Danau Singkarak saja. Lanjutkan sedikit lagi ke Nagari Sulit Air," ujar OSO.

Pentingnya TdS melintas di Nagari Sulit Air lanjutnya, untuk mendorong agar pariwisata di daerah tersebut berkembang sebab potensi alam dan masyarakat sangat mendukung pariwisata ini.

OSO Minta TdS Melintasi Kampungnya

"Kita berkumpul di sini, di samping bersilaturahmi sekaligus memperlihatkan komitmen perantau Sulit Air yang tergabung dalam SAS untuk memajukan pariwisata di kampung halaman. TdS menurut saya bisa dijadikan stimulus pariwisata di kampung kita," tegas Ketua Dewan Pembina DPP SAS itu.

Menurut senator asal Kalimantan Barat itu, salah satu objek wisata di Sulit Air yang sangat menarik adalah Gunung Merah-Putih. "Konon sangsaka berasal dari situ dan ini banyak turis domestik dan internasional yang belum tahu," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta Nagari Sulit Air di Kabupaten Solok, dijadikan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News