Yakinlah, Polri Tak Akan Bermain dengan Narkoba

Yakinlah, Polri Tak Akan Bermain dengan Narkoba
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Polri tidak hanya mengedepankan penindakan dalam memerangi narkoba. Kini, Polri juga menggelar kampanye antinarkoba dengan melibatkan Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH).

Minggu (14/8) pagi tadi, Mabes Polri dan RKIH menggelar jalan sehat bersama di Geloran Bung Karno (GBK). Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, negara sangat terbantu dengan acara semacam ini karena aparat penegak hukum tidak bisa sendirian dalam memerangi narkoba.

"Acara seperti ini membangun kekuatan agar negara pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama menyelamatkan Indonesia. Acara ini membangun semangat Indonesia melawan narkoba dan kita tahu itu diperlukan," ujar Boy dalam sambutannya di lapangan parkir selatan GBK.

Boy menegaskan, upaya memberantas narkoba juga harus dengan tindakan pencegahan atau preventif. Untuk itu, Polri pun perlu keterlibatan masyarakat sipil.

Di samping itu, Boy meminta kepada masyarakat agar tidak termakan isu tentang oknum polisi yang berteman dengan bandit narkoba. Ia berharap masyarakat percaya akan keseriusan Korps Bhayangkara dalam memerangi penjahat-penjahat narkoba di Indonesia.

"Berkaitan dengan ini saya minta masyarakat jangan khawatir, polisi tidak pernah kompromi dengan penjahat narkoba. Bapak Kapolri (Jenderal Polisi Tito Karnavian) sudah tegas memidanakan mereka," tegas Boy.

Sedangkan Wakil Sekretariat Jenderal RKIH Unggul Kurniawan Boeko mengatakan, pihaknya sudah merencanakan kegiatan itu selama dua bulan terakhir ini. Akhirnya, pada tiga pekan lalu RKIH menggandeng Polri sebagai mitra utama kampanye antinarkoba itu.

"Slogan kami Masyarakat dan Polri Bersatu Bergerak Melawan Narkoba merupakan bentuk manunggalnya rakyat dan Polri," terang Unggul.

JAKARTA - ‎Polri tidak hanya mengedepankan penindakan dalam memerangi narkoba. Kini, Polri juga menggelar kampanye antinarkoba dengan melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News