Oso: Moeldoko Sibuk, Konsentrasinya Pecah      

Oso: Moeldoko Sibuk, Konsentrasinya Pecah      
Kepala KSP Jenderal Purn.Moeldoko. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) tidak mempersoalkan langkah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Moeldoko mengundurkan diri dari jabatan dan partai.

Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu juga memahami bahwa mantan panglima TNI itu saat ini tengah sibuk karena juga menjabat sebagai kepala Kantor Staf Presiden (KSP).

“Moeldoko kan sekarang sebagai KSP yang sangat sibuk. Tapi kan di dalam suasana politik, dia juga harus bertanggung jawab kepada partai. Kalau dia bagi dua, mungkin konsentrasinya akan pecah,” ungkap Oso di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (3/7).  

Karena itu, Oso memahami kalau Moeldoko ingin lebih berkonsentrasi dengan jabatannya sebagai ketua KSP.

Oso pun mengaku sudah berbicara dengan Moeldoko terkait persoalan ini. “Saya sudah bicara sama dia, pikiran dia dan saya sama, mau konsentrasi di KSP. Silakan, tidak ada masalah bagi saya,” kata ketua DPD RI itu.

Sebelumnya, Moeldoko menyatakan akan mundur dari Hanura dan berkonsentrasi pada pekerjaannya sebagai kepala KSP.

Moeldoko beralasan,  sudah lama tidak terlibat di urusan kepartaian.

"Saya secara individu, secara pribadi, nggak pernah terlibat urusan partai politik karena di samping saya sebagai dewan pembina, keterlibatan saya tidak ada pengaruh," kata Moeldoko. (boy/jpnn)


Moeldoko menyatakan akan mundur dari Hanura dan berkonsentrasi pada pekerjaannya sebagai kepala staf presiden.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News