OSO: Pancasila Harus Lahir Batin

OSO: Pancasila Harus Lahir Batin
Ilustrasi Pancasila. Foto: JPNN

jpnn.com, PADANG - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan, jangan pernah melupakan Pancasila dalam kehidupan. Dia mengatakan, Pancasila itu harus ada dari lahir dan batin di dalam diri manusia.

"Pancasila itu harus lahir batin. Pertama batin, hati, baru pikirkan," kata Oso saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan DPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat, di Asrama Haji, Padang, Sumbar, Kamis (8/2).

Oso mengatakan sebenarnya Pemuda Pancasila sudah tidak perlu lagi ditatar soal Pancasila. Sebab, sejak lahirnya organisasi kemasyarakatan (ormas) ini sudah Pancasilais.

"Organisasi ini sejak lahir sudah pakai Pancasila," tegasnya.

Namun, kata Oso, karena sudah menjadi kewajiban yang diamanatkan negara, maka wajib dilakukan. Dia mengingatkan problem bahwa Pancasila tidak boleh dilupakan. Pancasila harus diingat oleh semua.

Wakil ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila itu meminta ormas ini tetap bersatu membangun bangsa dan negara.

"Harapan saya mereka menghayati Pancasila," katanya.

Oso juga ingin Pemuda Pancasila menyosialisasikan ke masyarakat agar peka terhadap Pancasila. "Serta tidak melihat asal usul karena Pancasila ini adalah milik anak bangsa," kata Oso. (Boy/jpnn)


Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan, jangan pernah melupakan Pancasila dalam kehidupan. Dia mengatakan, Pancasila itu harus ada di lahir batin


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News