OSO: Remaja Islam Harus Membaur dengan Semua Kelompok

OSO: Remaja Islam Harus Membaur dengan Semua Kelompok
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Setelah melafatkan  Basmalah diikuti pemukulan gong sebanyak empat kali, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta (OSO) resmi membuka sosialisasi Empat pilar kepada peserta Diklatnas Kader Dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) tahun 2016.

 

Acara tersebut berlangsung di Hotel Sahid Jakarta, Jumat (4/3). Ikut hadir pada acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Fraksi Partai Nasdem MPR RI Bachtiar Aly dan Ketua KNPI Muhammad Rifai Darus.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta yang juga Ketua Dewan Pembina BKPRMI mengatakan Remaja Islam tidak boleh kaku, dan hanya terkungkung dalam kelompoknya sendiri. Tetapi remaja Islam harus bisa membaur dengan semua kelompok, dan mampu memperbaiki diri.

Karena itu, BKPRMI harus terus menambah kemampuannya dan berusaha mendorong anggotanya untuk meningkatkan kualitasnya.

Apalagi, kata OSO, sejak zaman Nabi, Islam sudah berkumpul dengan berbagai golongan. Mereka berbaur dan melakukan kerja sama yang saling menguntungkan. Tetapi dalam hal akidah, orang Islam harus punya pegangan. Tidak boleh ikut-ikutan apalagi mengikuti nilai-nilai yang tidak sesuai dengan Islam itu sendiri.

“Islam itu agama hebat, memiliki  Tuhan satu, suriteladan juga satu pada  sosok Nabi Muhammad, juga memakai satu bahasa. Karena itu kita tidak boleh berpaling dari Islam,” kata Oso menambahkan.

Sayangnya, di Indonesia nasib umat Islam malah memprihatinkan. Islam makin terpuruk, dan ditinggalkan agama lain. Seolah-olah Islam makin luntur, seperti lunturnya Pancasila di bumi Indonesia. Padahal dibelahan bumi yang lain, Islam berkembang sangat pesat baik kualitas maupun kuantitas.

JAKARTA – Setelah melafatkan  Basmalah diikuti pemukulan gong sebanyak empat kali, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta (OSO) resmi membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News