OSO: Target Hanura Menang dan Masuk Parlemen

OSO: Target Hanura Menang dan Masuk Parlemen
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan keterangan pers usai partainya menjalani verifikasi faktual oleh KPU RI di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Sabtu (15-10-2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO menyatakan sudah menyiapkan langkah-langkah strategis dalam pemenangan Pemilu 2024

Mantan ketua DPD RI itu optimistis Partai Hanura akan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary theshold 4 persen pada Pemilu 2024 nanti. 

Dia pun yakin bahwa Partai Hanura akan menempatkan wakilnya di DPR RI pada 2024 nanti. 

"Target menang, tidak perlu pakai persentase, karena kalau persentase tetapi tidak menang ngapain? Jadi, target kami menang dan masuk parlemen (DPR RI)," kata OSO sesuai Partai Hanura menjalani verifikasi faktual oleh KPU RI di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Sabtu (15/10). 

OSO merasa bangga karena keterwakilan perempuan di Partai Hanura pada Pemilu 2024 nanti melebihi 30 persen. 

Menurut dia, KPU telahb mengumumkan keterwakilan perempuan di Partai Hanura mecapai lebih dari 33 persen, sehingga telah melewati ambang batas parlemen. 

"Diumumkan KPU syarat keterwakilan wanita di Partai Hanura mencapai lebih dari 33 persen. Wanita itu penentu dari kemenangan karena wanita itu adalah ibu kita," ungkap OSO. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan ada dua jenis verifikasi yang harus dijalani partai politik, yakni administrasi dan faktual. Menurut Hasyim, verifikasi administrasi untuk memeriksa kebenaran dan keabsahan dokumen persyaratan.

OSO menegaskan Partai Hanura menargetkan menang di Pemilu 2024 dan masuk ke parlemen atau DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News