OTT Sasar Polisi Tukang Pungli Pengurusan SIM

OTT Sasar Polisi Tukang Pungli Pengurusan SIM
HASIL PUNGLI: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono merilis hasil operasi pemberantasan pungli dalam pengurusan SIM di Jakarta, Kamis (13/10), Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga bintara Polri yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Tiga oknum Polri itu merupakan petugas pelaksana di mobil unit pelayanan SIM keliling.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, ketiga bintara Polri yang ditangkap adalah Aiptu Y, Brigadir TM dan Bripda RS. Menurut dia, ketiganya ditangkap di tiga lokasi terpisah.

"Brigadir TM kami tangkap di SIM keliling LTC Glodok, Jakarta Barat. Aiptu Y di SIM keliling di Showeoom Honda, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Sedangkan Bripda RS di Gerai SIM Mall Taman Palem, Jakarta Barat," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/10).

Ketiganya ditangkap serentak saat Operasi Pemberantasan Pungli yang digelar Bidang Propam Polda Metro Jaya, Rabu (12/10) kemarin. Dari tangan ketiga bintara Polri itu, Propam mengamankan uang Rp 12 juta yang diduga dari hasil pungli.

Awi menjelaskan, para bintara Polri itu memungut uang dari pemohon SIM yang tak mau melalui pemeriksaan kesehatan. Oknum Polri itu meminta kepada pemohon SIM untuk menyerahkan uang agar tidak melewati tes kesehatan.

"Diduga petugas pungli dengan nominal uang, supaya warga tidak melewati uji kesehatan," terang Awi.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga bintara Polri yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News