Ow..Ow..Ow, MU Kalah dari Arsenal dan Welbeck Cetak Gol Penentu

Ow..Ow..Ow, MU Kalah dari Arsenal dan Welbeck Cetak Gol Penentu
Striker Arsenal, Danny Welbeck mencetak gol penentu untuk menyingkirkan bekas klubnya, Manchester United dari ajang Piala FA. Foto: espn

jpnn.com - MANCHESTER - Kampanye Arsenal untuk mempertahankan trofi Piala FA terus berlanjut. Tim Gudang Peluru itu melenggang ke semifinal usai merubuhkan Setan Merah Manchester United 2-1, di Old Trafford, Selasa (10/3) dinihari WIB.

The Gunners unggul lebih dulu dengan gol yang dibuat Nacho Monreal di menit ke-25. Namun keunggulan itu hanya sesaat saja. Sekitar empat menit kemudian, Wayne Rooney menjebol gawang Wojciech Szczesny. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Petaka buat MU datang sekitar menit 62. Antonio Valencia yang bermaksud memberikan backpass kepada David de Gea, tak mengira mendapat Malam Buruk. Upayanya itu cepat dicegat mantan striker MU, Danny Welbeck. De Gea yang sudah keluar dari sarangnya, juga tak kuasa mengantisipasi reaksi cepat Welbeck.

Welbeck yang baru dijual MU ke Arsenal awal musim kemarin, akhirnya sukses mencetak gol. Pemain timnas Inggris itu menorehkan luka dalam buat fans MU, karena gol itu adalah yang terakhir di laga ketat tersebut.

Upaya MU menyamakan kedudukan tak kunjung berhasil. Angel Di Maria malah harus menerima kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-77, yang membuat usaha tuan rumah mencari gol penyeimbang kian susah. Skor 1-2 terpampang di papan skor Stadion Old Trafford.

"Manchester United adalah klub yang sangat berarti bagi saya. Saya penggemarnya, dan menjadi sulit untuk mengetahui bahwa mereka sudah out," kata Welbeck di BBC, usai pertandingan. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Kampanye Arsenal untuk mempertahankan trofi Piala FA terus berlanjut. Tim Gudang Peluru itu melenggang ke semifinal usai merubuhkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News