Minggu, 21 Juli 2019 – 02:55 WIB

Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Dibangun Tahun Ini

Kamis, 25 April 2019 – 13:04 WIB
Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Indonesia Dibangun Tahun Ini - JPNN.COM

jpnn.com - PRODUSEN mobil asal Korea Selatan, Hyundai, beberapa waktu lalu sudah melakukan diskusi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk segera membangun pabrik mobil listrik di Indonesia.

Bahkan, Hyundai sendiri sudah menyiapakan investasi sekitar USD 1 miliar atau setara Rp 14,1 triliun (USD 1 = Rp 14.100) untuk membangun pabrik.

BACA JUGA : Mau Beli Mobil Hyundai? Cermati Penyesuaian Harga Terbarunya

Direktur Jenderal Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Harjanto mengatakan, memang Hyundai kemarin baru saja diskusi lagi tentang tahapan-tahapan yang ingin dia laksanakan seperti insentif dan keputusan lokasi.

"Besok kita mau tanyakan kepada mereka (Hyundai). Tapi berdasarkan timeline, ancang-ancangnya tahun ini (2019) atau pertengahan tahun ini akan membangun pabriknya," beber Harjanto kepada awak media pada hajatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Kamis (25/4).

BACA JUGA : Hyundai Gandeng Tencent Kembangkan Mobil Otonom

Tapi untuk kapan lokasi akan dibangun, kata Harjanto, Hyundai sendiri masih merahasiakan kapan waktunya. "Masih rahasia ya," katanya.

Namun, pemerintah mengharapkan Hyundai segera memproduksi pabrik mobil listrik tersebut di Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar