Pabrik Pupuk di Texas Meledak, Ratusan Luka-luka

Pabrik Pupuk di Texas Meledak, Ratusan Luka-luka
Pabrik Pupuk di Texas Meledak, Ratusan Luka-luka
TEXAS—Belum selesai pengusutan ledakan Boston Marathon, Amerika kembali berduka setelah sebuah pabrik pupuk Negara Bagian Texas meledak, Rabu (17/4) malam waktu setempat. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban tewas dalam musibah. Namun ratusan warga dilaporkan luka-luka dan sekitar 2800 lainnya harus dievakuasi mengingat besarnya dampak ledakan tersebut.

‘’Ada banyak sekali warga yang terluka, akan banyak warga yang tidak berada disini besok pagi,’’ kata Walikota West Tommy Muska memperkirakan banyaknya warga yang menjadi korban kejadian Rabu malam, seperti dikutip CNN.

Seperti dilansir Reuters ledakan ini sendiri pertama kali terjadi sekitar pukul 08.00 malam waktu setempat di pabrik West Fertilizer Co. Getaran keras yang terjadi  merusak puluhan rumah disekitarnya. Selain itu musibah ini disertai bola api yang membumbung ke angkasa. Regu pemadam yang pertama kali datang ke lokasi kini belum diketahui keberadaannya. Dikhawatirkan, mereka menjadi korban dalam rentetan ledakan tersebut.

‘’Ini seperti ledakan bom nuklir,’’ tambah Muska

TEXAS—Belum selesai pengusutan ledakan Boston Marathon, Amerika kembali berduka setelah sebuah pabrik pupuk Negara Bagian Texas meledak, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News