Pabrik Sepatu Bata Beroperasi Kembali

Pabrik Sepatu Bata Beroperasi Kembali
Pabrik Sepatu Bata Beroperasi Kembali
SURABAYA--Jika pabrik-pabrik di Jawa Timur bersiap hengkang akibat masalah buruh, maka PT Sepatu Bata Tbk (BATA) justru baru menemukan solusi dan siap beroperasi kembali. BATA meminta Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membuka kembali penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) perseroan. Pabrik produsen produk alas kaki itu sudah beroperasi kembali setelah diblokir karyawannya.

Direktur BATA Fadzilah bin Mohd Hussein dalam keterbukaan ke BEI, kemarin mengatakan, setelah melalui berbagai upaya perundingan antara pihak manajemen perseroan dengan pihak Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) unit kerja PT Sepatu Bata Tbk, pada pertemuan yang diadakan pada hari Senin, tanggal 19 November 2012 tercapai beberapa kesepakatan.

"Pertemuan dihadiri oleh wakil manajemen perseroan, wakil FSPMI unit kerja PT Sepatu Bata Tbk, wakil dari pihak kepolisian resor Purwakarta, dan dinas tenaga kerja, sosial, dan transmigrasi Purwakarta," ujarnya pada wartawan, Jumat (23/11).

Tiga poin kesepakatan itu adalah pihak FSPMI unit kerja PT Sepatu Bata Tbk bersedia membuka kembali akses keluar masuk pabrik dan gudang perseroan di Purwakarta. Kemudian para karyawan bersedia untuk kembali bekerja, dan negosiasi antara pihak manajemen dan FSPMI unit kerja Sepatu Bata tetap berjalan tanpa harus menutup akses keluar masuk pabrik dan gudang.

SURABAYA--Jika pabrik-pabrik di Jawa Timur bersiap hengkang akibat masalah buruh, maka PT Sepatu Bata Tbk (BATA) justru baru menemukan solusi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News