Pabrik Terbakar, 125 Pekerja Terpanggang

Pabrik Terbakar, 125 Pekerja Terpanggang
Pabrik Terbakar, 125 Pekerja Terpanggang
KARACHI - Setidaknya 125 pekerja dilaporkan tewas dalam dua kebakaran pabrik di Karachi dan Lahore, Pakistan, Selasa (11/9) petang waktu setempat. Di Karachi, sebuah pabrik garmen hangus dilalap si jago merah dan menewaskan sekitar 100 orang.

Buruknya kualitas sistem keselamatan kerja di pabrik tersebut diduga kuat sebagai penyebab utama banyaknya korban jiwa dalam musibah ini. ‘’Orang-orang mulai ketakutan mengenai hidup mereka. Semua orang menuju jendela dan saya lompat dari lantai tiga,’’ ujar Mohammad Asif, 20 tahun, salah seorang korban selamat seperti dikutip Reuters, Rabu (12/9).

Sementara di Lahore, kebakaran menelan sebuah pabrik sepatu. Di lokasi ini sekitar 25 warga menjadi korban jiwa. ‘’Pemilik lebih fokus menyelamatkan garmen di pabrik daripada para pekerja, ‘’ ujar  Mohammad Pervez, salah seorang pekerja garmen.

Pejabat kepolisian setempat, Amir Farooqi, mengatakan bahwa pihaknya tengah memburu pemilik pabrik yang diduga melarikan diri. Farooqi menyebut selain korban tewas juga ada 35 orang luka-luka.

KARACHI - Setidaknya 125 pekerja dilaporkan tewas dalam dua kebakaran pabrik di Karachi dan Lahore, Pakistan, Selasa (11/9) petang waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News