Selasa, 23 April 2019 – 15:49 WIB

Padahal Cuma Pengangguran, G dan AF Lihai Gasak Mesin ATM Pakai Tusuk Gigi

Selasa, 16 April 2019 – 12:00 WIB
Padahal Cuma Pengangguran, G dan AF Lihai Gasak Mesin ATM Pakai Tusuk Gigi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - G dan AF hanyalah seorang penganggur. Namun aksinya sangat luar biasa. Keduanya menjadi sindikat pencuri bermodus ganjal mesin ATM dengan memakai tusuk gigi.

Kemudian pelaku juga berpura-pura antre di belakang korban. Manakala korban merasa kartu ATM-nya tidak bisa masuk, lantas pelaku menawarkan membantu.

“Tersangka sudah melihat korban yang hendak menarik uang di ATM, kemudian pelaku di belakang pura-pura antre. Jadi saat korban ingin memasukan kartu enggak bisa, kemudian di belakangnya sok menjadi pahlawan jasa untuk membantu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4).

BACA JUGA: 3 Anggota Sindikat Pencurian Burung Kicau Dibekuk, Mereka Bagi - bagi Tugas

Argo menambahkan, pelaku sebenarnya ada lima, namun tiga orang lagi masih buron. Mereka yang buron adalah W, D, dan DWI.

Dalam menjalankan aksinya, mereka membagi tugasnya masing-masing. Di mana ada juga yang berperan mengajak korban ngobrol yang juga pura-pura ingin menggunakan mesin ATM.

Padahal pelaku bermaksud membuat korban tidak fokus sehingga bisa mengganti kartu ATM korban dengan yang palsu. Saat korban memasukan kartu yang sudah diganti dengan palsu itu, pelaku lantas menghafalkan kata sandi korban.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Perampok Bersebo Pecahkan Etalase Toko Ponsel Pakai Besi

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar