Padamkan Api, Pesawat Jatuh

Padamkan Api, Pesawat Jatuh
Padamkan Api, Pesawat Jatuh

SYDNEY - Kebakaran lahan di Australia kembali menelan korban jiwa. Seorang pilot tewas setelah pesawatnya jatuh saat berupaya memadamkan api di selatan Sydney. Dengan demikian, jumlah korban yang tewas bertambah menjadi dua orang.

   

Pesawat water-bomber (pengebom air) tersebut jatuh di wilayah pedalaman, lebih dari 100 km selatan Sydney. Tim SAR menemukan jenazah pilot 43 tahun itu setelah berhasil menjangkau lokasi jatuhnya pesawat di sebuah dataran luas yang tidak rata.

   

Korban merupakan satu-satunya orang yang berada di dalam pesawat tersebut. Polisi menyatakan sudah memberi tahu keluarganya tentang kabar duka itu. "Kami sangat khawatir tidak ada keluarga korban yang datang hari ini," ujar Shane Fitzsimmons, komisioner di Pemadam Kebakaran Wilayah Pedalaman, New South Wales.

   

Dia menyatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan kebakaran lahan baru di lokasi jatuhnya pesawat. Sementara itu, sebuah pesawat penjinak kebakaran lainnya dikerahkan untuk mengatasi kondisi tersebut.

   

SYDNEY - Kebakaran lahan di Australia kembali menelan korban jiwa. Seorang pilot tewas setelah pesawatnya jatuh saat berupaya memadamkan api di selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News