Padang Gelar Kemilau Sumatera

Padang Gelar Kemilau Sumatera
Padang Gelar Kemilau Sumatera
JAKARTA- Selain agenda ASEAN Jazz Festival 2009, Depbudpar juga menjalin kerja sama dengan pemprov Sumatera Barat, pemkot Kota Padang dan usaha industri pariwisata yang rencananya akan menggelar event “Kemilau Sumatera 2009” di kota Padang, Sumatera Barat 26-29 Juli mendatang.

Event tersebut menurut Dirjen Pemasaran Depbudpar DR Sapta Nirwandar, dirancang sebagai ajang promosi seputar potensi pariwisata se-Sumatera, dan diharapkan dapat mendorong peningkatan pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri serta meningkatkan kunjungan wisnus antar kabupaten/kota, antar provinsi dan antar pulau. "Pemerintah, dalam hal ini Depbudpar memfasilitasi adanya wadah promosi bagi pemda dan usaha pariwisata di antaranya melalui Kemilau Sumatera yang rencananya akan dibuka langsung Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir Jero Wacik SE," sebut Sapta dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Kamis (9/7/2009).

Dipilihnya kota Padang, lanjut dirjen, mengingat Sumatera Barat merupakan tujuan wisata yang strategis dan populer di Indonesia, serta menjadi pusat kegiatan wisata, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Selain itu, Sumatera Barat merupakan sentra pertumbuhan ekonomi yang terwujud melalui peningkatan pariwisata yang berskala internasional, regional maupun nasional.

Kemilau Sumatera, lanjut dia, akan diikuti peserta dari seluruh provinsi/kota/kabupaten se-Sumatera yang digelar selama 4 hari. Selain pameran pariwisata, juga akan digelar pertunjukan kesenian daerah, karnaval budaya pengantin dan fashion show pengantin daerah se-Sumatera, seminar serta demo tata rias pengantin dan busana pengantin muslim. (ica/jpnn) 

JAKARTA- Selain agenda ASEAN Jazz Festival 2009, Depbudpar juga menjalin kerja sama dengan pemprov Sumatera Barat, pemkot Kota Padang dan usaha industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News