Pagar Nusa Kirim Empat Pesilat Terbaik ke Aljazair

Pagar Nusa Kirim Empat Pesilat Terbaik ke Aljazair
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (kedua kanan) memimpin doa bersama saat menerima Ketua Umum PP Pencak Silat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen (kiri) dan pesilat terbaik di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (17/9). Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Pagar Nusa akan mengirimkan empat pesilat terbaik ke Aljazair guna memenuhi undangan Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Safira Rosa Machrusah.

Di sana, mereka akan menampilkan seni bela diri pencak silat dan pertandingan eksibisi dengan pesilat Aljazair dalam Pergelaran “Safira Cup” pada Jumat sampa Minggu, 20-22 September 2019.

Ketua Umum PP Pencak Silat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan. Pasalnya, Dubes RI untuk Aljazair Safira Rosa mendatangi kantor PP Pencak Silat Pagar Nusa dan mengundangnya secara langsung.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Pagar Nusa. Duta Besar hadir ke kantor dan mengundang secara langsung supaya Pagar Nusa dapat hadir di Aljazair,” katanya di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, Selasa (17/9).

Bagi Pagar Nusa, menurut Nabil, hal tersebut merupakan tugas negara yang harus siap sedia dilaksanakannya. “Ketika negara memanggil, maka tidak ada jawaban selain kata, siap!,” ujarnya.

Dari lawatannya ke bagian utara Benua Afrika ini, Nabil berharap dapat mewujudkan cita-cita bangsa untuk menginternasionalisasi pencak silat.

"Saya berharap lawatan ke Aljazair ini juga merupakan cita-cita besar kita bersama untuk internasionalisasi pencak silat. Mari kita guncangan dunia dengan pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia," katanya.

Di samping itu, Pagar Nusa juga akan mengirimkan pelatih terbaik yang akan tinggal selama beberapa waktu untuk melahirkan pesilat-pesilat dan pendekar-pendekar Aljazair yang berkualitas.

Pimpinan Pusat Pagar Nusa akan mengirimkan empat pesilat terbaik ke Aljazair guna memenuhi undangan Duta Besar Indonesia untuk Aljazair Safira Rosa Machrusah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News