Pagi Ini Jantung hingga Kejiwaan Jokowi-JK Diperiksa

Pagi Ini Jantung hingga Kejiwaan Jokowi-JK Diperiksa
Pasangan bakal Capres dan Cawapres Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/5). Tes kesehatan ini merupakan syarat untuk mengikuti Pilpres 2014.Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) akan menggelar pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres yang akan dilaksanakan oleh tim Dokter dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Kamis, (22/5). Pemeriksaan hari ini akan diikuti terlebih dahulu oleh pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK).

"Kamis ini pasangan Jokowi-JK. Pemeriksaan ini sesuai rekomendasi dari IDI," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik dalam pers rilisnya pada wartawan, Kamis.

Sesuai jadwal yang diatur oleh Medical Check-Up RSPAD Gatot Subroto, pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.00 WIB. Capres dan Cawapres yang telah registrasi dan berganti pakaian khusus dari RSPAD, diberikan kesempatan bertemu awak media sebelum pemeriksaan kesehatan dimulai untuk sesi pengambilan foto/video.

"Pemeriksaan selesai sekitar pukul 16.00 WIB," sambungnya.

Tes kesehatan yang meliputi jasmani dan rohani ini, akan dilakukan oleh 14 tim spesial dari Ikatan Dokter Indonesia dan RSPAD Gatot Subroto, yang terdiri dari 49 dokter dan 2 psikolog. Serangkaian tes tersebut meliputi jantung, gigi, mata, syaraf dan kejiwaan.(flo/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) akan menggelar pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres yang akan dilaksanakan oleh tim Dokter dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News